5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Menonton Doctor Strange (Marvel) - MaxsumNews


Film Doctor Strange merupakan sebuah film dari Marvel yang akan memberikan nuansa berbeda dibandingkan film-film milik Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya. Misalnya Thor dan Guardian of the Galaxy yang mengambil tema galaksi, kali ini Doctor Strange akan menunjukkan sesuatu yang bertema sihir dari dimensi lain yang belum pernah diperlihatkan oleh Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Jika kamu merasa kurang mengenal siapa sosok dari Doctor Strange itu mungkin menjadi hal yang wajar, karena memang tidak sepopuler Captain America, Iron Man, dan karakter Marvel lainnya. Tetapi dirinya menjadi kunci bagi dunia dimensi lain yang akan diperlihatkan oleh Marvel kepada para penggemarnya.

 

Jika melihat dari Trailer Doctor Strange yang ada, terlihat bahwa tidak hanya unsur sihir tetapi juga ada seni bertarung seperti kungfu di dalamnya. Agar kamu bisa menonton dengan nyaman tanpa banyak pertanyaan dalam pikiran kamu, sebaiknya kamu mengetahui beberapa hal berikut ini.

 

1. Siapa itu Doctor Strange?

Pertanyaan yang umum tetapi bukan hanya mengenai siapa itu Doctor Strange tetapi apakah dia seorang dokter atau seorang penyihir. Sebelum Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) menjadi penyihir, dirinya adalah seorang dokter ahli bedah saraf tetapi memiliki karakter egois, arogan, serta hanya peduli dengan kekayaan yang dia miliki. Ketika dirinya mengalami sebuah kecelakaan, tangannya terluka sangat parah tetapi dirinya tetap tidak mau mengikuti pengobatan. Sampai dirinya menemukan the Ancient One di pegunungan Himalaya, tetapi pada awalnya the Ancient One menolak menolong dirinya karena dirinya terlalu serakah terhadap kekayaan.


Sampai pada akhirnya dia mengetahui rencana konspirasi Baron Mordo, dan the Ancient One memutuskan untuk mengajarinya pengetahuan tentang sihir yang membukakan pintu baru untuk Stephen Strange. Semenjak saat itulah kemampuan akurasinya sebagai seorang dokter digabungkan dengan sihir dan berperang di dimensi lain.

 

2. Memiliki Banyak sekali Benda Sihir


Seperti yang diceritakan melalui komik Marvel, di film Doctor Strange juga bisa dipastikan beberapa benda sihir ikonik dari Doctor Strange pasti akan dihadirkan. Doctor Strange sendiri memiliki banyak sekali benda sihir termasuk buku yang digunakannya untuk mempelajari ilmu sihir yaitu Book of Vishanti. Selain itu Strange juga memiliki Cloak of Levitation untuk terbang dan menjaganya dari serangan sihir, Eye of Agamotto dan Orb of Agamotto yang memberikan kemampuan indera keenam kepada Doctor Strange serta dapat memberikannya kemampuan untuk melihat melalui ilusi.

 

3. Memiliki Sanctum Sanctorum

Sanctum Sanctorum merupakan tempat khusus bagi Doctor Strange untuk melepas lelah, seperti layaknya rumah dan juga tempat dirinya menyimpan benda-benda sihir miliknya. Di dalam Sanctum Sanctorum inilah Doctor Strange mempelajari serta mendalami kemampuan sihirnya dan menjauhkan barang-barang sihirnya dari dunia luar. Alamat dari Sanctum Sanctorum berlokasi di 177A Bleecker Street di Greenwich Village di New York.


Di dalam Sanctum Sanctorum Doctor Strange memiliki seorang asisten yaitu Wong, yang dikirimkan oleh the Ancient One untuk membantu Strange dan pada akhirnya mereka menjadi teman dekat. Bahkan dalam ceritanya, Wong memiliki peran yang cukup penting dalam film ini.



4. Musuh Terbesarnya adalah Baron Mordo


Berdasarkan cerita di komiknya, musuh terbesar dari Doctor Strange justru Baron Mordo. Mordo digambarkan sebagai orang yang sangat haus dengan kekuatan sehingga dirinya masuk ke sisi gelap hingga rela melawan temannya sendiri demi mendapatkan kekuatan tersebut. Di dalam filmnya, Baron Mordo (Chiwetel Ejiofor), terlihat seperti seorang teman sesuai di dalam komiknya. Dia menemani Stephen Strange ketika di awal, dan pada salah satu adegan di trailer terlihat bahwa Mordo berubah menjadi musuh dari Doctor Strange.

 

5. Doctor Strange menjadi Penghubung Antar Film Marvel


Seperti biasanya, setiap film Marvel akan memberikan semacam kisi-kisi mengenai film berikutnya atau terhubung dengan film lain karena setiap film Marvel akan saling terhubung melalui infinity gems. Pada film Doctor Strange, disebutkan salah satu rumornya adalah batu yang terdapat pada Eye of Agamotto yaitu Time Stone (Batu Waktu) yang nantinya akan digunakan di Infinity Gauntlet oleh Thanos di Avenger: Infinity War.

 

Beberapa hal yang ditampilkan Marvel Cinematic Universe disesuaikan dengan komik Marvel sebagai acuannya. Dan hal itulah yang menarik dari setiap film Marvel, serta jika ditelusuri lebih jauh, Doctor Strange merupakan salah satu karakter komik Marvel yang diciptakan cukup lama. Pertama kali Stephen Strange hadir di komik Marvel yaitu di Strange Tales #110 pada Juli 1963 yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Maxsum News. Designed by OddThemes & VineThemes