Modus Penipuan di ATM Terekam CCTV - MaxsumNews



MaxsumNews, Berikut ini Maxsum sampaikan infomasi tentan Modus Penipuan yang terjadi di ATM.

Terlihat jelas di Video ada dua orang komplotan pelaku dan serorang korban perempuan.

Pelaku pertama pria yang memakai topi dan yang kedua wanita, modusnya begini;

Para pelaku mencari ATM yang cukup sepi suasananya, seperti salah satu ATM di wilayah Cipinang, Jakarta Timur di Video ini.

Pelaku pria masuk ke ATM, menunggu ada korban yg mengantri diluar, setelah terlihat ada yang mengantri lalu dia keluar sambil sengaja meninggalkan Handphone nya diatas Mesin ATM dan Kartu ATM nya ditinggal di Mesin ATM.

Korban yang telah masuk pun mengeluarkan ATM miliknya tapi tiba-tiba dia kebingungan melihat Handphone dan ATM pelaku pria tersebut tertinggal, sambil mencoba untuk mengeluarkan Kartu ATM pelaku dr Mesin ATM.

Pelaku pun masuk untuk mengambil Handphone nya tapi tanpa disadari ketika pelaku mengambil Kartu ATM yang diambil sebenarnya adalah Kartu ATM korban, alias ditukar.

Pelaku pergi lalu korban mencoba melanjutkan niatnya untuk mengambil uang, tapi terjadi masalah saat memasukan PIN karna sebenarnya yang ia masukkan ke Mesin ATM adalah Kartu milik Pelaku.

Muncul lah Pelaku kedua dalam wujud wanita, bagai pahlawan kesiangan Pelaku Wanita tersebut seolah berusaha untuk membantu korban untuk menginput PIN dgn meminta korban untuk menyebutkan PIN miliknya.

Sampai disini mungkin kita sudah nalar dan bisa menebak apa yang akan dilakukan para pelaku selanjutnya, dengan kartu ATM korban telah pindah tangan ke Pelaku Pria dan Nomor PIN telah diketahui Pelaku Wanita, sudah pasti uang Korban akan dikuras.

Dari pada bingung-bingung membaca artikel ini, lebih baik langsung saja kita tonton videonya, agar kita bisa lebih waspada, selamat menyaksikan. (msn/msrv)





Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Maxsum News. Designed by OddThemes & VineThemes