Siswa SMA ini Memodivikasi BRA Menjadi . . .

Ditengah berita miring yang akhir-akhir ini mewarnai media tentang kasus kenakalan remaja. Ternyata banyak juga loh remaja Indonesia yang berprestasi. Devika Asmi Pandanwangi contohnya, seorang remaja yang juga siswa SMA ini telah mendapatkan penghargaan sebagai siswa yang berprestasi. Apa sih yang sudah dilakukan oleh Devika Asmi Pandanwangi!

Devika Asmi Pandanwangi adalah penemu muda yang telah berhasil membuat BRA yang dapat digunakan untuk penampung ASI. Seperti ini wujudnya.



(foto diambil dari JLBI) -

Sebagaimana BRA pada umumnya fungsi utamanya adalah sama. Namun BRA yang dibuat oleh Devika Asmi Pandanwangi merupakan BRA modifikasi yang memiliki fungsi lain yakni untuk menampung ASI sehingga dapat membantu ibu-ibu menyusui dengan mudah.

BRA penampung ASI yang dibuat oleh Devika Asmi Pandanwangi ini memiliki dua (2) cup silikon yang pada setiap ujungnya terdapat lubang dan terhubung dengan selang. Selang tersebut mengarah pada kantung alumunium foil di bagian perut untuk menampung ASI. Menurutnya kantung ASI sengaja disimpan di bagian perut agar suhunya sama dengan suhu tubuh sehingga tetap higienis.

Entah darimana ide brilian Devika Asmi Pandanwangi itu muncul. Tapi ini merupakan salah satu contoh bahwa masih banyak remaja sekaligus pelajar Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Saya juga yakin anak-anak muda sekarang ini banyak yang mumpuni dan melek teknologi. Tinggal bagamana mereka mengembangkan dan memanfaatkan itu semua menjadi sebuah prestasi yang tentunya selaian kita sendiri akan bangga dengan hasil karya sendiri juga akan menjadi kebanggaan orang tua bahkan dapat mengharumkan Bangsa kita Indonesia Tercinta.

Semoga kedepannya muncul Devika Asmi Pandanwangi lainnya yang dapat menemukan temuan-temuan terbaru dengan inovasi yang lebih kreatif sehingga dapat mengimbangi bahkan bersaing dengan penemu-penemu muda baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Bagaimana? Membanggakan bukan... Nah kita sebagai penerus generasi bangsa harusnya seprti itu. Kembangkan kemampuan kita ke arah yang positif supaya bisa berprestasi menjadi pemuda yang inovatif juga kreatif dan membanggakan serta mengharumkan nama Bangsa Indonesia Tercinta ini.
(msrv/msn

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Maxsum News. Designed by OddThemes & VineThemes